Selamat Datang Pada Coretan Coretan Iseng guee (--,).... Give the best, be ur self and enjoy it.... Selamat Datang Pada Coretan Coretan Iseng guee (--,).... Give the best, be ur self and enjoy it.... Selamat Datang Pada Coretan Coretan Iseng guee (--,).... Give the best, be ur self and enjoy it.... Selamat Datang Pada Coretan Coretan Iseng guee (--,).... Give the best, be ur self and enjoy it.... Selamat Datang Pada Coretan Coretan Iseng guee (--,).... Give the best, be ur self and enjoy it.... Selamat Datang Pada Coretan Coretan Iseng guee (--,).... Give the best, be ur self and enjoy it.... Selamat Datang Pada Coretan Coretan Iseng guee (--,).... Give the best, be ur self and enjoy it.... Selamat Datang Pada Coretan Coretan Iseng guee (--,).... Give the best, be ur self and enjoy it....

Rabu, 18 Agustus 2010

^^ MEMBUAT FOTO ^^

hmmmm cuma mw kasih info sedikit aj bagi yang suka potret memotert... ^^
langsung aj yah..

untuk menghasilkan foto yang bagus itu kita perlu perhatikan komposisinya, nah bicara mengenai komposisi maka akan selalu terkait dengan kepekaan dan rasa. untuk itu diperlukan upanya untuk melatih kepekaan kita agar dapat memotret dgn komposisi yang baik.
ada beberapa cara neh buat menghasilkan komposisi yang baik =>>>


> Sepertiga Bagian (Rule of Thirds)
maksud'a itu teknik dimna kita menempatkan sebuah objek pada sepertiga bagian bidang foto.

> Sudut Pemotretan (Angle of View)
nah di sudut pemotretan ini kita jgn pernah takut untuk memotret dari berbagi sudut pandang karna dengan sudut pemotretan kita bisa mendapatkan hasil yang bagus, jadi gak usah takut coba dari yang standar trz mengambil sudut pandang dari atas ,bawah, samping sampe kpd sudut yang ekstrim pun gpp.

> Background (BG) dan Foreground (FG)
latar belakang dan latar depan ini merupakan pendukung untuk memperkuat pengambilan objek yang kita potret , mood juga di tentukan dari unsur2 BG & FG jadi seharus'a BG & FG jgn terlalu mencolok dari objek intinya.

=>> lanjut skrg ke "beberapa teknik sudut pengambilan sebuah foto"
banyak caranya neh bwt teknik sudut pengambilan foto diantara'a itu :

>> Pandangan sebatas mata (eye level viewing)
ini yang paling umum di gunakan pada posisi berdiri, hasil'a biasa/wajar gak menimbulkan efek2 khusus yang terlihat menonjol kecuali efek2 yang ditimbulkan oleh pengguna lensa tertentu yah.

>> Pandangan burung (bird eye viewing)
posisi pengambilan bidikan dari atas , efek yang tampak subjek terlihat rendah, pendek dan kecil, kesannya seperti kecil.

>> Low angle camera
pemotertan dilakukan dari bawah dimanfaatkan untuk menimbulkan efek khusus. kesan efek ini menimbulkan sosok pribadi yang besar, tinggi, kokoh dan berwibawa , juga angkuh.

>> Pandangan mata katak (frog eye viewing)
pada posisi ini kamera berada dibawah hampir sejajar dgn tanah dan tidak diarahkan ke atas, tetapi mendatar dan di lakukan sambil tiarap.

>> Waist level viewing
ini maksud'a pemotretan sebatas pinggang jadi mata kita tidak harus mengintip ,seperti pengambilan diam2.

>> High handhand position
pomotretan dgn cara mengangkat kamera tinggi2 dengan kedua tangan tampa membidik.

ini semua w dapetin pas w lagi ikut perlatihan di cibodas, bogor , jawa barat 21-23 agustus 2007.hahaha udah lama bgt tapi baruu bisa w tulis skrg.. ^^/

sebner'a seh masih banyak yang mau ditulis tapi segini dlu deh....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar