Selamat Datang Pada Coretan Coretan Iseng guee (--,).... Give the best, be ur self and enjoy it.... Selamat Datang Pada Coretan Coretan Iseng guee (--,).... Give the best, be ur self and enjoy it.... Selamat Datang Pada Coretan Coretan Iseng guee (--,).... Give the best, be ur self and enjoy it.... Selamat Datang Pada Coretan Coretan Iseng guee (--,).... Give the best, be ur self and enjoy it.... Selamat Datang Pada Coretan Coretan Iseng guee (--,).... Give the best, be ur self and enjoy it.... Selamat Datang Pada Coretan Coretan Iseng guee (--,).... Give the best, be ur self and enjoy it.... Selamat Datang Pada Coretan Coretan Iseng guee (--,).... Give the best, be ur self and enjoy it.... Selamat Datang Pada Coretan Coretan Iseng guee (--,).... Give the best, be ur self and enjoy it....

Senin, 11 Juni 2012

Taklukan monas dengan sepeda! Bekasi-jakarta

Long weekend yooww sbnrnya sih gak panjang2 amat liburannyaa cuma biasa laahh harii sabtu minggu sm senin gak kuliah hahaa..
Sblm mulai cerita perkenalan dlu deh, gw lena mahasiswa tingkat akhir yg belum berakhir kesibukannya di univ. gunadarma jurusan manj.keuangan umur saat nulis ini masih 20tahun :D
Okee masuk ke ceritaa....
Nah sbelum sbelumnyaa gw udh jarang banget spedahan , gak tau knp rasa pengen spedahan muncul niatnya mau ngbakar lemak yg numpuk dipipi hahaa
Akhirnyaa gw ikutan spedahan sm spupu gw yg kecil kls 6 SD pa'de trs sm suami dr sepupu gw, disini gw ikut masih spedahan biasa jalurnyaa deket2 ajaa tp lumayan capeeekkk, udahannya bbrp minggu gw gak ikut spedahan dlu tuh soalnya biasa sok sibuukk main sana sini dlu klo spedahan pasti gw gak bisa main soalnya gw udh tau bgt lah klo ikut spedahan pasti keram2 semuaaa gak bisa jln ( ‾_‾ ) ..
Kan udh bbrp minggu tuh naah sblm tgl 10 sepupu gw yg sd dtg biasa dia itu seksi ribet klo ada acara pasti udh ribet dr bbrp hari sblmnyaa bulak balik krumah mulu, dia bilang "mba diajakin bapak ke monas ada fun bike hari minggu, ntr pulangnya naik kreta" gw mikir tuh ikut gak ikut gak ikut gak ah tp lg gak ada acara nihh mending ikut aja laah itung2 buat pengalaman ngegowes sampe monas :D hahaha
Oiyaa sblmnyaa gw tinggal di bekasi barat patokannya yg mau ke arah cakung lah st.cakung tepatnya tp gw masih dibintara hahaa bagi yg tau pasti bisa bilang "wow" soalnya prjalanan gw itu bekasi ke monas smbil gowes spedaaaa :D silakan dibayangin yaaa
H-1 gw kerumah pa'de dlu dikasih wejangan wejangan huaahahahaa prtama bgt gw ditanya "kuat gak bsok? Smpe monas loh" gw jawab "kuat dong (modal nekat cr pengalaman)" trs pa'de gw bilang yg harus dibawa apa ajaa dan yg harus dipake apa aja..
1. Bawa jas ujan takutnya ujan
2. Bawa masker sm sarung tangan ntr panas
3. Pake helm klo gak ada helm speda pake topi
4. Pake manset klo pake baju tangan pendek biar gak kpanasan
5. Bawa handuk kecil
6. Air minum
7. Jangan lupa bawa makanan :D
Itu semua yg pa'de gw kasih tau dan harus gw siapin , berhubung speda gw lg disepiss sm pa'de dan spupu gw yaudh gw pulang dlu cari bekel buat bsok hahahaa
Bsoknya krna mrk tau yaa klo gw emng susah bangun pagi dan emang lamaa klo mandii pas jam 4 teng alarm gw aja blm bunyii tuh eh ada suara tlp "kiriiinggg kriiinggg" sbnrnya sih gw udh bangun tuh tp berhubung ibu gw blm ada tandaa2 prgerakan didapur jd gw ngempeett dikamar aja dlu, nah pas tlp bunyii gw udh tau pasti bgt ini spupu gw yg seksi ribeet udh tlp eh bnr kan pas tlp diangkat sm ibu lgsg deh emak gw triak "yuliii tuh udh ditlp" gw jawab "iyaaaaaaaaaa"
Akhirnya gw buru2 deh mandiii jam 4 broohh gw mandii ( ‾_‾ ) tp pake air angett siihh hahaa mandi jebar jebur cuma bbrp menit laahh ter sapih2 yaa kira2 gak smpee 1jam gw mandi sm rapih2 *tumben* jam 5 kurang 10 gw udh rapih tinggal pake spatu sm masukin keransel apa aja yg dibawa teruuss gw minum susu dlu soalnya pngalaman gw yg udh2 sblm gw isi susu pastii gw dehidrasi jd antisipasi apa lg ini prjalanan jauuhh looohhh monass dr bekasii baraatt silakan cek petaa deh klo yg penasaran :D
Udh jam 5 tepaatt tlp rumah bunyi lg gw yakin tuh sodara gw dan trnyata bnr , krna udh ditlp gw berangkat jln kerumah da'de gw dianter sm emak hahahaa
Brasa lg jd anak skolahan prgi dianter emak jln kaki rumah pa'de gw gak jauh kok deketan jd jln kaki juga sampe , smpee dirumah pa'de gw udh pada siap semua tuh udh pada ngumpul jd pas gw smpe lgsg ambil speda jln deh gowess...... Daahhh ibu daaaahhh nenek ku :*
Gowesss goweesss goweessssss.....perjalanan dimulai dr jam 5 lewat bbrp menit lah.
jalurnya lewat bkt (banjir kanal timur - jkt timur) lurus2 teruss tp itu jalur yg salah krna apaa??? Tanjakannya bnyak bgt broohh Щ(ºДºЩ) dan hal yg paling gw takutin itu tanjakan lemes dluan deh ( ‾_‾ ) brp tanjakan itu jlan dikittt tanjakan jalan lg tanjakan huaaaaaaaaaaaaa lemeeesss tenaga udh habis dluan, itu udh nyeseeekk bgt akhirnya istirahat dlu padhl masih blm stengah jln gak lama hbs minum jln lg, gw kan prnah ikut taekwon nah gw inget tuh kt sabam gw klo lg bnr2 capee kluarin tenaga kedua yaitu napas dr hidung jgn dikuarin dr mulut klo dr mulut malah tambah capee , gw pake tuh tekniknya okee dan berhasil gw masih kuat buat nanjak gak lama udh kluar dr jalur itu udh kejalan raya sekarang, gowess gowesss teruuss gw ktinggalan jauuhh bgt sm pa'de dan sepupu gw krna pa'de gw itu keburu2 bgt soalnya tmn2 pa'de gw nelpon2in trs udh pada smpe, diblakang udh tinggal gw sm suaminya spupu gw yaudh gw sm dia santai aja goweess2 lg pula gara2 settingan gigi dispeda gw gak bnr makanya jlnnya lamaa ( ‾_‾ ) 
Udh sampe dilampu merah mana yaa gituu eh ktmu lg sm pa'de dan spupu gw mrk nungguin hahaa, itu sih udh deket2 monas, dan gw tetep masihh semangaaatt dan kuaaaatt broohh!!! Pake prnapasan dr hiduungg huh (ง'̀⌣'́)ง
Dijln juga trnyata pas mau smpe dimonas bnyak ktmu para bikers2 yg lg gowes2 rame2 laahh seruuu bangeett nyebrang rame2 belok ramee2 hahahaa seruuu pokoknya seruuuuu ...
Dan akhirnyaaaaaaaaaaaaaaa bagii gw pemulaaaa gw smpee dimonass dengan ngegowessss dan 1 kali istirahat doaangg huh gilaaaaa gw salut sama diri gw sndiri hahahahaa
Tepat pukul 6.30 gw ,sepupu, pa'de dan suami sepupu gw akhirnyaa sampeee brooohhh huaaaaaa senaaangg sekaliii dan dimonas itu emng rameee ramee bgt ada acara dr krjaan pa'de gw astra dengan tema "astra green life"


samape dimonas gw gak lupa buat update dongg di twitter dan pasang status di bbm nah tmn gw yg saat itu tau jauhnya sampe gak percaya klo gw bisa sampe monas dengen ngegowes hahaha ini niih sbagian mention2an dan bbm gw sm tmn :D





pa'de gw ikut lg tuh gowes klo gw sih udhlah muter2 ajaa ke HI yg saat itu emng lg cfd (car free day) enak bgt laaahhh muter2 gw ber3 klo pa'de gw sih ikut rombongan dr astra , wihh rame bgt spanjang jlnan cfd itu bnyak acara ternyata ada acara dance ada anti narkoba macem2 deh soalnya cfdnya panjang gak kyk dibekasi pendek hehehee



Bbrp jam kemudian udh selesai muter2 ditlp sm pa'de gw balik lg ke monas yaudh kita ber3 balik lg ke monas ngumpul lg dimonas liat didlm monas yg ikut rombongan dr astra sampe2 pada tepar dijlnan smbil speda dibalik balikin hahahaa, gw sm suami sepupu gw ktawa aja smbil bilang "yaah mrk tepar blm tau yaa pdhl kita aja dr bekasi hahahahaa"
Udh ktmu sm pa'de gw kita ngumpul2 duduk2 ngopi2 foto2 cerita2 seruuu laaahh gak bisaa diungkapkan kata2 huaaaaaaahahaha




Gak lama kemudian pa'de gw bilang klo bude sm pa'de gw nyusul sama ponakan gw ke monas dan mrk udh sampeee cari carii teruuss gak ktmu eh tiba2 pas gw mau pindah tempat gara2 tempatnya mulai panas dtg deh ponakan gw udh deh kita semua pada cari tmpat yg adem ditaman2 monas duduk2 ngopi2 lg makan makaan lg ngobrol2 yg pada pegel pada slonjoran tidur2an hahahaahhaa
Bbrp jam kemudian ponakan gw pulang sm bude pa'de gw yg td nyusul, tp gw sm sepupu gw dan pa'de gw tetp masih dimonaass masih pada slonjoran dan ngrancanain pulang naik kreta dr gambir huhuuyyyyy aseekkkk ƪ(˘⌣˘)ʃ



tenaga udh pada balik makanan juga udh pada abiss air juga udh abiss tancaaappp laah kitaa ke gambirr sblm tancaapp ada isi ulang air gratiss galon pada berjejer tuh buat yg pd spedahan hauusss pas gw lg isi ulang ada yg bilang "sekali kali makanan kek jgn minuman terus" gw mikir lah klo makan org sbnyak ini bisa2 gw gak kbagian hahahahaha
Trus lanjut lg prjalanan kluar dr monas ke gambir nah disini nihh yg paling ribeett mau tau knp ribeet?? ( ‾_‾ )
Kan kita pada bawa spedah masing2 nah trnyata pembelian tiketnya itu diatas lantai dua mau gak mau kan naik tangga doongg huh gak ada tanjakan tp ada tangga yg bikin gw lemeesss tangga prtama masiihh pendek walau pun muter 2 kali naik ( ‾_‾ ) itu udh bikin gw lemes bgtt untung spupu gw udh smpe dluan jd bisa bantuin gw naikin speda, udh naik beli tikeeett diuuuuujjuuuuuuuuuuuuungggg bgt kirain gw udh gak ada tangga lg malah kirain gw turun tangga trnyata pas spupu gw tanya masuknya dimna dia bilang ini lurus aja trs belok kiri naik keatas nah gw mikir "naik keatas" berarti nemu tangga lg doongg ( ‾_‾ ) sepupu gw yg sd mulai ngledekin gw lg "hayoo loohh mba yulii ntr naik tangga lg" hadeeehh ( ‾_‾ )
Pas udah sampee gw liat beeeehh manteeepp tangganyaa men ekstriimm mana tinggi bgt sayangnya gak gw foto tuh tangga ( ‾_‾ ) dengen pengalaman yg td naikin speda ketangga gw udh mulai bisa dikit2 jd yg diangkat itu depannya blakang sih biarin ajaa tp alhamdullilah ada org diblakang gw yg kasian mungkin liat gw cewe angkat2 spedaa kcapean dibantuin deh dr blakang ktnya gini "sini2 saya bantuin deh" hadduhhh gw bertrima kasih bgt sm org itu hahahahahahaa
Akhirnya smpee diatas jugaaa dan gak nunggu lama kretaanya itu pas bgt dateeenggg jd gak nunggu lama2 trs masukin deh spedanya ke kretaa hahaaa ribeett bgtt ber4 masukin speda untung ajaa gak ramee klo ramee gak tauu deeh itu speda ngalangin org mau duduk hahahahaa ƪ(˘⌣˘)ʃ untung naik yg kreta ac adem tentram dan damaii huahahahhahaa




Gw liat jam naik kreta cuma 30menit udh sampe di st.cakung ( ‾_‾ ) td gw naik speda sampee 2stgh jam , tp itulah yg menariikkk hahahahaa
Turun di st.cakung masih ngegowes lg sampe kebintaraa lumayan yg td kringet udh keringg eh pas ngegowes ngucuurr lg kringetnyaa :D
Bbrp menit kemudian sampe tuh tp gw kerumah nenek gw dlu soalnya rame2 pada pulang kesitu suami spupu gw juga pulang kesitu klo pa'de sm sepupu gw yg kecil emng rumahnya nyatu dinenek gw jd emng rumah nenek gw itu rumah utama lah istilahnyaa :D
Pulaaang2 udh capeee mau buru2 masuuk eh malaj digembookk ( ‾_‾ ) akhirnyaa nunggu dlu bbrp menit diluar nunggu sepupu gw yg sd ngambil kunci dinenek gw yg lagi ada acara pengajian, kunci udh dapeett pintu udh kebukaaa udh lgsg masuk gw nyalain kipas tiduran diruang tiviii huaaaaaaaaaa nikmatnyaa pas diliat2 yaahh iyaa rumah sepii gak ada nenek gw gak ada makanan huhuhuhu akhirnyaa gw ketiduran sampee stgh jam , banguunn2 kageet lohh ini org pada kmna gw ditinggalin dirunag tivi jd tivinya yg nonton gw trs nenek gw pulang deh pas pulang gw inget nah emak gw pasti udh pulang jg nihh ,yaudh akhirnya gw pulang aja laah pdhl nenek gw lg siapin makanan buat gw tp gw mending pulang ajaa laah mau makaan dirumah skalian mandii udh lengkeet bgt huahahahahaha 

Sekiaaaaann critaa dr gw :D
Taklukan monas dengan sepedaaaaa
Ini sih menurut gw yg pemulaa bukan pengalaman yg biasaa tp mungkin bagii bikers2 sejatii ini udh biasaa :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar