Selamat Datang Pada Coretan Coretan Iseng guee (--,).... Give the best, be ur self and enjoy it.... Selamat Datang Pada Coretan Coretan Iseng guee (--,).... Give the best, be ur self and enjoy it.... Selamat Datang Pada Coretan Coretan Iseng guee (--,).... Give the best, be ur self and enjoy it.... Selamat Datang Pada Coretan Coretan Iseng guee (--,).... Give the best, be ur self and enjoy it.... Selamat Datang Pada Coretan Coretan Iseng guee (--,).... Give the best, be ur self and enjoy it.... Selamat Datang Pada Coretan Coretan Iseng guee (--,).... Give the best, be ur self and enjoy it.... Selamat Datang Pada Coretan Coretan Iseng guee (--,).... Give the best, be ur self and enjoy it.... Selamat Datang Pada Coretan Coretan Iseng guee (--,).... Give the best, be ur self and enjoy it....

Minggu, 03 Februari 2013

Pekerjaan Sampingan Untuk Mahasiswa

Jadi ginii gue mau nulis sesuatu tapi sesuatunya bukan sesuatu apa apa sih ini lebih kesesuatuu yg lebih tepatnya lagii gue lg nyuci kyk gini sambil ngetik sesuatuu, mau tau sesuatunya itu apa?? Ini lahh sesuatu yg gue tulis "pekerjaan sampingan untuk mahasiswa"
klo ada yg nanya kenapa gue nulis ini? Yaa pengen ajaa, klo ada yg gak mau nanya yaudh gue jelasin *tetep* gue cuma pengen nulis ajaa siapa tau setelah membaca ada manfaatnya "siapa tau" loh yaa tapii gue gak tauuu yaudh lahh baca ajaa :D
 
Pekerjaan sampingan untuk mahasiswa

1. Jual barang-barang

Darii penglihatan gue yg gak pake kacamata masih keliatan sihh bnyak bgt yg jual2an didepan kampus gue ntah lah itu kampus jd "pasar dadakan" tapii lebih tepatnya sih "pasar mahasiswa kaget" gimna gak kagett gue aja klo kekampus kageet mulu liat dipinggiran jalan kampus tambah lama tmbah bnyak aja yg jualan sampee celana jeans2 aja dijualin asal jgn sampe jualan daleman ajaa bisa bisa tambah kageett gue huhh.
Awalnya sih pasti pada tau dong kripik2 yg dr bandung itu nah itu awal jual2annya ehh skrg dpn kampus gue udh jd kyk tokoo baju jalan hahaha..
Tapiiiiii..... Ini bisa buat contohh bagus buat mahasiswa coba dong jualan lapaknya yaa didepan kampus sendiri kan bisaa sbnrnya mahasiswa itu udh dikasih fasilitas lapak yg luas tergantung dr penglihatan juga sih klo klo otak dagang yaa liat lapak luas gitu didepan kampusnyaa pastii mikir buat jualan tapi klo otaknya otak santai pasti dipake buat boci *bobo ciang* +_+
Nah balik lagi ke jual barang2 karna udh ada lapaknya knp gak dimanfaatin aja kenapa harus org luar yg jualan dilapak kita, klo masih bingung mau jualan barang2 apa jualin aja barang2 dr mantan jd gak ush susah susah dibuang, klo dibuang juga kan sayang gak dpt apa2 mending dijualin yg ada dpt untung dong *upsss

2. Jual keahlian/jasa

Tau dong keahlian diri kita masing2??
Nah manfaatkan sekali lagii manfaatkan keahlian kita itu sama aja menjual jasa..
Misalnyaa kita ahli dalam hal gombal menggombal bisa dimanfaatin tuh buka ajaa "jasa untuk gombal-menggombalin" lumayan kan siapa tau ada tmn kamu yg tertarik mau gombalin cewe tapii malu-maluu meoong disini lahh peran jasa gombal-gombalan diperlukan ..
Jd sbenernya yg pertama untuk menjual jasa, kita itu harus tau tepaattt dimana keahlian kita jangan sampe salah misalnya lo keahliannya di gombal-gombalan eh tapii bukanya malah "jasa pengetikan" laahh salah besar yg ada nanti gombalan semua yg diketiikkk bisa bangkruuttt klo klo sampe salah begini, ya coba aja klo gak percaya masa nanti misalnya ada yg minta diketikin tugas buat dosen eh malah yg diketik gombalan terus dikasih kedosennya pulaa klo dosenya bisa digombalin klo gak?? ┐(ˇ.ˇ")┌
Yaa pokoknya jangan lahh jangan sampee salah buka jasa itu aja sih intinyaa..

3. Jualan online

Nah klo yg satu ini pastii udh pada tau dong ??? Pastilah yaaa kyknya bnyak mahasiswa yg jualan online malah gak mahasiswa aja.
Okee krna yg ini udh bnyak yg tauu cuma mau kasih saran ajaa..
Jadii buat yg mau ngejalanin bisnis jualan online ini tanamkan didiri kalian masing2 ini adalah hobby jd biar seneng juga ngejalaninnya jgn dijadiin beban atau apa lahh gak akan majuu karna makin kesinii dengan berkembangnya teknologii makin bnyak juga yg minat untuk jualan online, makanya dijadiin hobby aja biar makin bnyak juga inspirasi2 dan karya2 unik yg keluar buat terus berkembang di dunia bisnis online ini itu klo bener2 niat sihh..eh tapii semuaa bisnis juga harus dikerjakan dengan niat biar hasilnya maksimal hehe
Dan jangan sampe gaptek -_-
Gimna mau jualan online klo gaptek?? Hayoo gimna??
Pokoknya jgn sampe gaptek deh yg ada gak maju2 itu usaha gimna mau maju klo mau online mau browsing aja gak bisaa (۳ ˚Д˚)۳ 


Udh sihh sekian dr gue begitu ajaa diterapkan yaaa hahaha
siapa tau aja bisa nambah-nambahin duit jajan, soalnya gue juga begitu *ehh :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar